Manfaat Ketimun bagi Kulit Wajah

Mentimun atau yang biasa disingkat ketimun atau timun ini merupakan jenis tumbuhan cerdas dimanfaatkan buahnya. buah yang biasa digunakan dalam menu lalapan ini dipercaya mampu menyembuhkan tekanan adiwangsa tinggi dan juga untuk penjagaan wajah karena kandungan lungkang yang cukup akal sehingga berfungsi menyejukkan kulit wajah.

Sebelum membahas manfaat timun bagi kesehatan maupun kecantikan, kami ketahui dulu peranakan yang terdapat atas timun tersebut, diantaranya; saponin, enzyme pencernaan, glutathione, protein, lemak, karbohidrat, nutrisi B dan C, karoten bersepakat bumi lemak. Berikut cara membuat dan menggunakan timun untuk kesehatan dan kecantikan;

kandungan & manfaat ketimun untuk kecerlangan dan kesehatan

A. Manfaat Mentimun bagi Kesehatan

Mengobati Darah Tinggi

Bahan yang dibutuhkan adalah mentimun segar sebanyak dua efek. Sedangkan cara membuat dan menggunakannya;

mentimun terlebih dahulu dicuci sampai benar-benar bersih
kemudian di parut atau di blender
peras hasilnya, baru kemudian disaring
minum ramuan ini dua hingga tiga kali dalam sehari

Menyembuhkan Demam

Bahan yang dibutuhkan adalah mentimun secukupnya, sebentar dicuci hingga bersih baru kemudian di ledes atau di blender, hasilnya untuk dioleskan pada perut.

B. Manfaat Ketimun bagi Kecantikan

Mengobati Jerawat

Gunakan Mentimun secukupnya yang sudah dicuci bersih kemudian diiris tipis-tipis, tempel lalu gosok kulit yang berjerawat dengan mentimun tersebut secara perlahan. Lakukan perawatan semacam itu setiap hari sampai hasil benar-benar maksimal.

Menyegarkan & Mencerahkan Kelopak Mata

Mentimun dua buah yang sudah dicuci bersih, kemudian diiris. Tempelkan irisan tersebut pada kedua kelopak mata kurang lebih demi 20 sampai 30 menit.

Postingan populer dari blog ini

Download Style Yamaha PSR SX900 SX700 Terbaru Gratis 2020

Cara Mengisi Mp3 Pada Technics KN7000 & KN2600 Dengan Card Reader Laptop

Download Style Song Yamaha PSR S770 Terbaru