Video Terpopuler

Home » , » Cara Membuat Stempel

Cara Membuat Stempel

Dalam surat menyurat, kop surat, kemudian amplop warkat dan stempel adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Stempel resmi biasanya memuat nama, alamat atau kualitas dari sebuah instansi atau perusahaan betapa desain khas, yaitu bulat berdimensi 3.5 cm. Namun banyak juga beberapa motif stempel di luar itu, ada yang oval, kotak bahkan segitiga persis selera.

Apapun desainnya, cara membuat stempel di coreldraw tetap membutuhkan teknik fit text to path atau memasukkan referensi atas objek yang dikehendaki, sehingga bentuk teks tersebut akan seumpama objeknya. beserta cara membentuk stempel di coreldraw selengkapnya;

Cara membuat stempel dengan coreldraw

Buka coreldraw 11, 12, x3, x4, x5 atau x6 sesuai selera Anda.
Gunakan Ellipse Tool atau tekan F7 bagi membuat sebuah lingkaran bulat, jangan lupa tekan kenop Ctrl agar lingkaran tersebut sama (benar-benar bulat)
Pilih Outline Pen ceramah atau tekan F12 dan pilih 1.0 poin untuk ketebalan outline

Gandakan putaran tersebut, setelah itu kurangi ketebalan outline menjadi 0.7 bagian. Lingkaran ini digandakan lagi dengan cara di drag ke dalam, tekan Shift lalu koalisi kanan.

Ketik kritogram ‘TUTORIAL CORELDRAW’ untuk ditaruh bagian atas apa cara tekan Shift lalu klik lingkaran yang kedua, lalu pilih menu Text – Fit Text To Path. Atur sehingga piktograf tersebut berada ditengah-tengah antara dua lingkaran (bulatan yang pertama dan kedua)

Begitu juga tulisan ‘AUDIO VISUAL INTEGRATION’ namun ini ditaruh bagian bawah.

Buatlah persegi renggang untuk diletakkan tepat berada ditengah-tengah, lalu klik lingkaran ketiga, dan klik kotak persegi panjang, kelak pilih Intersect, maka akan membentuk potongan persegi panjang yang bagian kiri dan kanannya melengkung. Tebalkan outline ini menjadi 0.7 point.

Kotak persegi panjang tersebut bisa dikasih pengenal atau tulisan yang sesuai dengan tujuan pembuatan stempel itu sendiri.
Thalita NET. Diberdayakan oleh Blogger.