PAHAMI SEO DAN BUKAN SEO

 Kebanyakan orang – okey, hampir antero orang yang baru nyemplung ke dunia SEO - secara sederhana menyamakan SEO dengan mendapat peringkat #1 untuk sebangun website di Google.

Tapi sesungguhnya SEO jauh lebih luas daripada itu. bercokol tiga langkah utama dalam teknik SEO:

Seperti bisnis lainnya, anda terpaksa keputusan dan mengidentifikasi target audien sampean (target market). terletak di sini anda bukan hanya menentukan tujuan membuat website dan menggambarkan profil audien, namun berapa memantau persaingan/kompetisi dan memperkirakan apa yang dibutuhkan agar dapat ‘mendominasi’ sektor atau niche tertentu yang anda masuki.
 
Anda melakukan langkah-langkah yang perlu untuk membuat website anda mendapat ranking setinggi mungkin di mesin pencari untuk kata-kata kunci (keywords) yang sering digunakan target audien website tersebut. Langkah ini termasuk hal-hal yang engkau lakukan terhadap tempat itu sendiri (jika anda membuat website hot sebaiknya pastikan bahwa situs tersebut search engine friendly sejak asas). Kemudian langkah itu juga termasuk berbuat berbagai laku off-site yang bertujuan membuat website lain menaut ke situs anda.
 
Anda memantau perkembangan website anda di mesin pencari sebagai konstan atau terus masuk bersepakat melakukan berbagai penyesuaian atas strategi SEO pada saat dibutuhkan.

Perlu dicatat maka SEO bukanlah aktivitas online yang ditujukan untuk mendatangkan traffic/pengunjung (atau mempromosikan) website anda. Aneh dengan pernyataan ini? Coba pahami lagi.
Apa yang BUKAN SEO

Iklan online (online advertising), yaitu membeli promosi untuk mendapat traffic dari situs lain BUKAN SEO. Ini adalah promosi situs (site promotion) meskipun link promosi yang dibeli bisa saja kontributif ranking di mesin pencari.
 
Public relation (press release, iklan pada media masa, review dari blog) BUKAN SEO. belaka lagi itu adalah pariwara situs, yang mungkin bisa menghasilkan tautan ke tempat anda.
 
Membuat website yang mengeksploitasi kelemahan pada algoritma mesin pencari dengan tujuan mendapat peringkat #1 untuk kata kunci terpilih dalam tempo yang buletin BUKAN SEO. Ini ialah search engine spamming, yang tidak akan saya telaah lebih lanjut.
 
SEO bukanlah trik untuk mendapatkan sekian ribu pengunjung ke website anda dalam 24 jam.
 
SEO tidak selalu gratis – beberapa teknik SEO yang efektif butuh biaya.
 
Membuat buku dan e-book dan memberikannya secara gratis bolak-balik pengunjung situs anda BUKAN SEO.

Namun sebagian besar dari aktivitas-aktivitas yang enggak SEO di atas BISA menjadi bagian strategi SEO bila anda ingin melakukannya dengan cara demikian. Jangan lupa bahwa SEO itu sendiri biasanya adalah salah satu bagian dari taktik berbudi lebih besar untuk mempromosikan letak lo. Pisahkan dan pahami lagi aktivitas promosi lainnya dari laku SEO kalau anda ada profesional.

Postingan populer dari blog ini

Download Style Yamaha PSR SX900 SX700 Terbaru Gratis 2020

Cara Mengisi Mp3 Pada Technics KN7000 & KN2600 Dengan Card Reader Laptop

Download Style Song Yamaha PSR S770 Terbaru